FAQ

Q: Apakah saya harus membuat akun dahulu sebelum memesan?

A:  Ya betul ka, harus membuat akun terlebih dahulu karena resi pengiriman akan diupdate ke email


Q: Jika saya membuat akun, apakah informasi personal saya akan dijaga privasinya? 

A: Ya tentu saja, kami tidak memberikan informasi pribadi kepada pihak ketiga. Lebih lengkapnya bisa cek di Terms & Condition

Q: Produk – produk Bukuku berasal dari mana?

A: Produk kami 100% handmade produksi sendiri & asli Indonesia jadi akan sangat jarang ditemukan produk yang serupa

Q: Apakah saya bisa custom warna dan motif kain batiknya?

A: Tentu bisa! Untuk custom dengan logo minimum order quantity 50 pcs. Untuk custom kain batik dengan desain sendiri juga bisa, desainnya akan kami print diatas kain

Q: Jika saya ingin produk yang saya ingin pesan ditambahkan logo sendiri, apa bedanya laser dan emboss?

A: Hasil laser mayoritas akan bewarna coklat tua (seperti terbakar), cocok untuk pembelian satuan/retail untuk hadiah dan butuh dengan cepat dipakai. Sedangkan Emboss hasilnya akan mengikuti warna kulitnya, harga lebih murah dan cocok untuk custom min 50 pcs dengan waktu yang tidak terlalu mepet

Q: Untuk produk Agenda dengan custom logo embossed, apakah kertas refill didalamnya juga bisa diberikan logo?

A: Bisa diberikan logo dengan minimum order 100 pcs, kertasnya akan dicetak dengan logo sendiri

 

Q: Apakah saya bisa membuat custom model produk sendiri?

A: Bisa, silahkan konsultasikan dengan tim kami

 

Q: Jika saya membeli produk Agenda A5 atau B6, apakah saya juga mendapatkan kertas refill di dalamnya?

A: Setiap pembelian agenda sudah termasuk kertas refill yang di dalam terdapat +/- 35 lembar sehingga bisa langsung digunakan

 

Q: Jika saya ingin memesan produk yang sedang sold out, apakah itu memungkinkan?

A: Memungkinkan jika produk tersebut kami restock lagi ka

  

Q: Untuk produk yang sold out, kira - kira kapan akan di restock kembali?

A: Restock akan kami update di instagram dan marketplace, jadi pastikan untuk follow ig @bukukuindonesia ya!

Q: Bagaimana cara pembeliannya?

A: Bisa melalui website yang panduannya bisa di cek di How To Order, shopee, tokopedia, ataupun melalui whatsapp di nomer +62 878-8000-4529

Q: Bagaimana mekanisme pembeliannya?

A: Untuk pembelian melalui website, kamu harus memilih produk yang diinginkan, mengisi form data pribadi pada waktu check out & melakukan pembayaran. Setelah pembayaran dikonfirmasi maka pesanan akan segera dikirimkan dan resi akan diupdate ke email yang dicantumkan di accountmu

Q: Bagaimana jika kecamatan atau kota saya tidak ada dalam form pengisian order?

A: Dapat menghubungi tim admin ya ka, nanti akan kami bantu

Q: Apakah di setiap pembelian produk Bukuku mendapatkan free box atau free packing?

A: Ya, semua produk mendapatkan free packing

Q: Apakah saya bisa request custom packing?

A: Bisa, untuk custom packing min pembelanjaan 100 pcs

Q: Bagaimana cara pembayarannya?

A: Pembayaran dapat dilakukan via transfer bank dan informasinya akan muncul pada saat kamu check out

Q:  pembayarannya bisa dilakukan ke bank dan media apa saja? 

A: Untuk pembayaran saat ini baru melayani via transfer bank saja

Q: Bagaimana jika saya lupa mencatat nomer rekening pembayaran pada website?

A: Jangan khawatir, kami akan memberikan rincian konfirmasi pembayaran ke emailmu saat sudah selesai check out

Q: Bagaimana jika saya melakukan pembayaran lebih dari waktu yang ditentukan? 

A: Maka order akan secara otomatis hangus dan dianggap batal, kamu bisa melakukan pemesanan ulang

Q: Bagaimana cara mengisi form konfirmasi pembayaran? 

A: Kamu bisa cek lebih lengkapnya di Payment Confirmation

Q:  Bagaimana saya tahu pesanan saya sudah dikirim?

A: Kami akan mengirimkan email konfirmasi pesanan dan akan update resi secara berkala

Q:Untuk pengirimannya memakai berapa ekspedisi? Bisakah saya memilih?

A: Pengiriman kami menggunakan ekspedisi Sicepat, ada pilihan yaitu REGULER (2-3 hari kerja), BEST (1 hari sampai), dan HALU (4-5 hari kerja)

Q: Bagaimana cara mengetahui tarif ongkir?

A: Pada waktu check out, ongkir akan secara otomatis muncul, atau sebelumnya jika ingin cek boleh ke website Sicepat

Q: Apakah terdapat promo gratis ongkir jika memesan dalam quantity tertentu?

A: Untuk promo gratis ongkir didapat dengan memesanan custom order min 300 pcs bagi daerah Jabodetabek

Q: Apakah saja bisa mengubah alamat pengiriman setelah orderan di proses?

A: Mohon maaf system kami tidak bisa melakukan penggantian alamat setelah order masuk, maka dari itu kamu harus mencantumkan alamat dengan benar. Jika sudah terjadi check out tetapi belum melakukan pembayaran, yang bisa dilakukan olehmu adalah jangan melakukan pembayaran dan mengabaikan pesanan yang salah alamat sehingga pesanan tersebut akan otomatis batal, setelah itu baru kamu melakukan pemesanan ulang dengan alamat yg benar

Q: Apakah Bukuku dapat mengirimkan produk ke beberapa alamat?

A: Untuk 1 pesanan berlaku untuk 1 alamat, jika ingin mengirim ke beberapa alamat dapat melakukan pemesanan lagi dengan alamat berbeda

Q: Jika pesanan sudah di proses, apakah saya bisa mendapatkan resi pengiriman?

A: Ya tentu, resi pengiriman akan segera diupdate melalui email yang kamu cantumkan di accountmu, pastikan alamat email yang dituliskan benar dan sesuai ya

Q: Berapa lama estimasi produk akan sampai di tangan saya?

A: Tergantung dari jenis pengiriman yang dipilih, ada yang 1 hari, 2-3 hari dan 4-5 hari

Q: Apakah produk bisa sampai di tangan saya lebih cepat?

A: Bisa, jika membutuhkan produk dengan cepat bisa contact whatsapp ke +62 878-8000-4529

Q: Pesanan saya belum sampai dan sudah terlambat beberapa hari, apa yang harus saya lakukan?

A: Silahkan menghubungi customer service kami, akan dibantu oleh tim kami untuk follow up ke bagian logistiknya

Q: Apakah saya bisa membatalkan pesanan?

A: Pesanan yang sudah dibayarkan tidak dapat dibatalkan, tapi untuk pesanan yang belum melakukan pembayaran akan batal otomatis apabila dalam 1x24 jam tidak ada konfirmasi pembayaran

Q: Jika pesanan yang saya terima tidak sesuai ataupun terdapat cacat fisik, apakah bisa dikembalikan atau ditukar?

A: Sebelum barang dikirim kami selalu melakukan double check untuk memastikan barang yang dikirim sudah lolos QC. Tetapi jika ada yang reject dan terkirim, tentu saja dapat ditukarkan kembali, untuk penukaran kami beri waktu 7 hari setelah barang diterima, silahkan mengisi form pengembalian barang dan mengirimkan kembali barang tersebut beserta form nya ke alamat kantor kami di :

Bukuku Indonesia

Ruko Glaze 1 Blok C No. 5

Gading Serpong, Tangerang

Setelah barang kami terima, kami akan menukarkannya dengan barang yang baru. Tetapi jika motif/model yang diinginkan ternyata sudah sold out, maka kami akan memberikan suggest motif lainnya. Untuk penukaran barang tidak bisa di refund uang, hanya bisa dengan barang lainnya. Lebih lengkapnya bisa di cek di Return & Refund Policy

Q: Apakah ongkir yang sudah di bayarkan saat check out akan diganti jika saya melakukan pengembalian barang?

A: Untuk ongkir saat check out akan kami ganti cash pada saat mengirimkan barang yang baru

Q: Apa saja terms & conditions untuk refund dan return produk?

A: Untuk lebih lengkapnya bisa di cek di Return & Refund Policy

Q: Kapan jam operasional customer service?

A: 24 jam 7 hari kerja ka, silahkan menghubungi kami jika ada pertanyaan atau ingin diskusi produk

Q: Apakah Bukuku menerima reseller dan dropshipper?

A: Untuk saat ini kami hanya menerima sistem dropshipper, langsung isi formnya di Dropshipper

Q: Apakah Bukuku dapat menjadi sponsor atau bentuk kerjasama lainnya?

A: Tentu, kami sangat terbuka untuk kerjasama. Silahkan mengirimkan email ke pr.bukukuindonesia@gmail.com

Q: Apakah Bukuku mempunyai toko fisik atau offline store?

A: Yes! Kami dapat dijumpai di Contact Us

Q: Apakah ada pertanyaan lain?

A: Jika ada silahkan mengisi form di halaman Contact Us 

 

from has purchased
about ago