Blog

Tips Merawat Pouch Kulit

June 2, 2020

Punya Pouch Berbahan Dasar Kulit? Baca tips bagaimana merawatnya!

Semua barang yang berbahan dasar kulit memang sangat eye catchy di benak kalian bukan? Tapi kamu juga harus tahu, merawat barang yang berbahan kulit sedikit spesial dibandingkan dengan bahan lain. Bahan kulit rentan rusak dan berubah warna loh kalau kamu tidak merawatnya dengan tepat. Jangan khawatir, berikut adalah tips – tips yang bisa kamu lakukan untuk merawat pouch kulit agar awet dan tahan lama

  • Jangan buang Dust Bag mu!

Biasanya saat kamu membeli sebuah barang yang berbahan kulit, kamu akan diberikan dust bag atau kantong pembungkus yang berfungsi untuk melindunginya dari debu dan kotoran lain saat disimpan. Tapi jangan disimpan terlalu lama juga ya, karena pouch-mu juga mermerlukan udara agar tidak lembab dan berjamur.

  • Jangan terlalu sering terpapar sinar matahari langsung

Kalau pouch kulitmu terlalu sering terpapar sinar matahari, akibatnya adalah warna dan tekstur dari kulit tersebut akan cepat memudar dan akan cepat rusak. So, perhatikan penempatan pouch kulitmu ya! Jangan disimpan di tempat yang terpapar sinar matahari dan juga jangan disimpan di tempat yang lembab.

  • Jangan mencucinya dengan detergen

Biasanya saat mencuci barang maupun pakaian, kalian akan memakai detergen sebagai cairan pembersihnya bukan? Tetapi hal ini tidak berlaku untuk bahan kulit. Butiran-butiran pada detergen terlalu keras untuk bahan kulit dan residunya dapat membuat pori – pori tas kulit tersumbat sehingga tekstur kulit menjadi kering dan pecah. Cara terbaik menghilangkan nodanya adalah dengan menggunakan cairan pembersih kulit yang dibuat khusus dan tak membahayakan.

  • Keringkan secara alami

Setelah dicuci dan dibersihkan, keringkan pouch kulitmu secara alami ya. Jangan mengambil jalan singkat yang akan membuat kulitnya rusak. Bahan kulit lebih baik didiamkan di dalam ruangan sejuk dan tak lembap lalu masukkan ke dalam dust bag, jangan dikeringkan menggunakan sinar matahari

  • Bersihkan dengan kapas atau kain microfiber

Saat kamu menemukan noda yang menempel, segera bersihkan, jangan ditunda – tunda. Jika kamu membiarkannya walaupun hanya sesaat, noda tersebut akan semakin sulit dibersihkan. Apabila pouchmu terkena noda minyak, maka bersihkan dengan bedak talk dan kain lembut, jangan menggunakan air ya, karena air akan merusak serat kulit saat minyak menempel. Kamu bisa menggunakan cairan pembersih seperti baby oil maupun handbody yang dibersihkan dengan kapas atau kain microfiber. Kapas dan kain microfiber aman untuk membersihkan bahan kulit karena teksturnya lembut dan tak akan merusak permukaan kulit. Hindari menggunakan tissue basah dan spons ya!

  • Hindari menumpuk pouch dengan benda lain

Bila pouch kulitmu jarang dipakai, efek yang ditimbulkan yaitu bentuknya yang akan mudah berubah. Apalagi jika kamu tumpuk dengan tas ataupun benda lain, bisa – bisa menimbulkan lipatan atau bentuknya sudah tidak lagi sama seperti ketika kamu pertama membelinya loh. Tidak maukan itu terjadi? Maka dari itu, isilah pouch kamu dengan bubble wrap atau kain bekas, kertas, plastik, dan sebagainya. Cara ini berguna untuk menjaga bentuk pouch kamu tetap terjaga dengan baik

Pengetahuan kalian semakin bertambah bukan? Jika kamu mempunyai barang yang berbahan dasar kulit, rawatlah dengan tepat dan baik seperti cara diatas ya. Kamu juga bisa mendapatkan pouch kulit di Bukuku Indonesia. Kami mempunyai 4 seri pouch yaitu Pouch Manhattan, Pouch Dakota, Pouch dengan 2 Tali, dan Pouch Tenun Ikat. Kualitasnya? Gak main – main loh. Pouch – pouch ini berbahan dasar kulit sintetis premium dan kain kebanggan Indonesia, oke bangetkan? Motifnya juga tidak pasaran, dijamin penampilanmu akan semakin chic dan stylish. Klik di sini untuk dapatkan pouch unikmu!

from has purchased
about ago