Blog

Tipe - Tipe Masker

May 27, 2020
/
General

Ada beberapa jenis masker digunakan oleh masyarakat dan para tenaga medis. Sebelum adanya pandemic COVID-19 di Indonesia, masyarakat biasanya menggunakan dua jenis masker. Masker bedah atau surgical mask dan masker kain. Yang pertama kita akan bahas dahulu mengenai  masker bedah. Masker bedah (surgical mask) adalah masker yang selalu digunakan oleh para tenaga medis yang berada di ruang operasi untuk menutup mulut dan hidungnya.

Masker bedah biasanya terdiri dari 3 lapisan. Lapisan pertama adalah lapisan lembut yang bersentuhan dengan kulit kita, lapisan kedua adalah lapisan filter statis yang berfungsi untuk menghalangi air liur yang mengandung penyakit menyebar seperti saat kita batuk/bersin, dan lapisan terakhir adalah lapisan yang mencegah masuknya mikropartikel.

Masker bedah dapat melindungi diri dari droplet yang dikeluarkan orang lain. Tetapi, tidak bisa melindungi dari aerosol (partikel padat di udara) dan airborne (penularan lewat udara). Tak hanya kalangan medis, banyak masyarakat yang memakai masker ini bila mereka sedang terjangkit gejala flu, batuk, hidung berair, maupun sakit tenggorokan. Kekurangan masker ini yaitu harus selalu diganti, anjuran pergantian yang baik adalah setiap 4 jam sekali dikarenakan uap air dari pernafasan dapat membuat masker basah dan merusak pori-porinya.

Karena banyaknya masyarakat dan spekulan yang menumpuk masker bedah, membuat harganya semakin mahal dan stok pun tidak ada, hal inilah yang menjadi perhatian utama pemerintah.Jika masyarakat yang sehat secara terus menerus memakai dan membuang masker bedah dengan gampangnya, akan terjadi penumpukan sampah masker dan berdampak pada sektor medis. Para tenaga medis akan mengalami kelangkaan masker. Jika para petugas medis tidak memakai masker saat menangani pasien mereka, kemungkinan tertularkan akan lebih besar karna tidak bisa memproteksi diri. Kalau tenaga medis sudah terjangkit virus ini siapa yang akan menyembuhkan kita?

Nah, masker yang kedua adalah “Masker Kain”. Masker kain biasa digunakan oleh masyarakat kita yang masih sehat saat berada di tempat-tempat umum. Walaupun memakai masker kain, kita tetap harus menjaga jarak 1 sampai 2 meter. Kita sebagai orang yang masih sehat dianjurkan untuk memakasi masker kain bukan masker bedah. Salah satu kelebihannya sendiri adalah masker kain ini dapat dipakai berulang-ulang kali dengan mencuci masker kain menggunakan deterjen dan air hangat. Keuntungan lainnya yaitu harga masker kain lebih okonomis dibandingkan masker bedah yang sedang naik karena virus ini.

Sejak kemarin pemerintah sudah menghimbau agar setiap masyarakat Indonesia yang sehat untuk memakai masker kain saat minggalkan area rumah. Hal ini dilakukan untuk membantu persediaan masker bedah bagi para tenaga medis. Dengan hal seperti ini saja sudah dapat membantu para pahlawan yang sedang bekerja menyembuhkan Indonesia.

Daripada kamu pusing cari-cari masker kain, kebetulan Bukuku Indonesia mengeluarkan produk barunya yaitu masker kain. Kain yang dipakai berbahan katun yang halus dengan motif – motif lucu yang dapat membuat penampilanmu semakin trendy. 50% - 60% menangkan bakteri dan virus jika kamu memakai masker kain dari Bukuku Indonesia. Kami juga memberikan LIFETIME GARANSI, yaitu garansi apabila tali masker putus boleh dikirimkan kembali kepada Bukuku dengan free ongkir.

Bukuku punya 2 tipe masker kain yang cocok banget untuk kamu

  1. Masker tipe CLASSY, cocok untuk kamu para perempuan yang berani tampil beda dan ingin tetap compatible, fashionable walaupun sedang memakai masker.
  2. Masker tipe TIMELESS, cocok untuk perempuan maupun laki-laki yang suka dengan model basic dan aktif berkegiatan

Masker kain dari Bukuku Indonesia bisa langsung kamu dapatkan dengan click disini. Untuk detail dan foto produknya bisa langsung kamu check di website kami. Jika ada pertanyaan lebih lanjut bisa langsung hubungi kami dengan cara click logo whatsapp di bagian kanan bawah halaman.

Stay Safe, Stay Healthy & HAPPY SHOPPING ALL!!

from has purchased
about ago